Liputan Denissa proses pemungutan suara pemilihan umum di TPS 01 kp.ciwangi Rt.04 /Rw.01 Ds. Sidamulya.

 PEMILU 2024 MEMILIH APA SAJA? Memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota.


PEMILIHAN UMUM.adalah proses di mana warga suatu negara secara demokratis memilih para pemimpin mereka dan/atau mengesahkan kebijakan tertentu melalui pemungutan suara. Pemilihan umum biasanya dilakukan secara teratur, sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, untuk memilih pemerintah atau perwakilan dalam lembaga legislatif. 

ini adalah salah satu pilar utama dari sistem demokrasi yang memungkinkan partisipasi politik langsung dari masyarakat dalam pembentukan kebijakan negara.



Di desa Sidamulya kacamata ciemas di bagi menjadi 4 Bagian di setiap kampung. Kampung Ciwangi  menjadi TPS 1. 


TPS 3 melaksanakan pencoblosan pada pukul 07:00 sampai pukul 14:00,pada hari rabu, tanggal 14 febuari.



pemilihan umum di laksanakan dengan tertib tidak ada yg boleh foto atau vidio tampa izin dan keperluan tertentu karna di awasi oleh anggota Polri dan TNI. Keamanan sangat ketat dan petugas/penjaga sangat teleti dengan masyarakat yang mencoblos.jadi Bpk ibu harap tertib dan dengan syarat:


1.wajib membawa KTP elektronik, surat keterangan perekaman KTP dari Dis duk cakpil atau dekumen kependudukan lainnya yang memuat identitas dan foto dari;


2. Penyandang disabilitas di beri kemudahan dalam memberikan suara. 


3.apabila pemilih hadir tidak sesuai dengan saran waktu kehadiran pemiliu, tetap di layani sepanjang hadir pada saat waktu pemungutan suara.


peringatan:setiap orang dengan sengaja mengaku dirinya sebagai orang untuk menggunakan hak pilihnya atau memberikan suaranya lebih dari 1 kali,dipidana Dengan pidana sesuai peraturan perundang - undangan yang berlaku ( Pasal 533 UU No.7 Tahun 2017.)


  Hasil berupa jumlah perolehan untuk masing masing :


1. Perolehan Pasangan Calon Nomor 1  =11


2. Perolehan Pasangan Calon Nomor 2  =141


3. Perolehan Pasangan Calon Nomor 3  =38


Sekian liputan dari saya terimaksihhh



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Otobiografi Denissa

Keindahan Bulan dan Awan di Langit**